Rabu, 28 November 2012

9 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Siapa bilang menghilangkan bekas jerawat itu sulit, memerlukan waktu lama, dan membutuhkan uang yang banyak, kali ini mas Zaid akan mengemukakan cara menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat kembali datang, berikut ini caranya.
1. Jeruk nipis
Air jeruk nipis membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru. OrganicFacts.net menyarankan bahwa sifat pemutihan alami air jeruk nipis mengurangi visibilitas bekas luka dan membantu menjaga kekenyalan kulit.
Oleskan sari dari satu jeruk nipis segar langsung pada bekas luka jerawat. Biarkan hingga kering selama 30 menit, lalu cuci dengan air hangat. Ulangi aplikasi dua kali sehari selama dua sampai tiga minggu.
2. Apple Cider Vinegar (cuka apel)
Cuka sari apel menjamin sebagai usaha penghilang bekas luka jerawat. Menurut OrganicFacts.com, cuka sari apel mengandung asam amino yang bertindak sebagai agen antiseptik dan antibiotik. Selain itu, kandungan asam asetat yang bekerja sebagai agen antibakteri dan antijamur. Cuka sari apel juga menyediakan sifat zat dan antijamur yang menarik keluar racun dari kulit, menenangkan masalah kulit dan mengurangi bekas luka jerawat.
Cuci muka dengan sabun dan air. Menggunakan bola kapas, oleskan cuka sari apel langsung ke bekas luka Anda. Anda juga dapat minum sedikit cuka apel di pagi hari untuk meremajakan dan mencerahkan kulit Anda.
3. Lidah buaya
Lidah buaya, sebuah tanaman sukulen, tidak hanya memiliki sifat antibakteri dan antijamur, tetapi mempercepat penyembuhan, menurut GrannyMed.com. Anti-inflamasinya mampu meredakan kemerahan dikaitkan dengan bekas jerawat.
Selain itu, lidah buaya mengandung gel emolien yang melembutkan dan melembabkan jaringan parut.
Potong daun dari tanaman lidah buaya, dan iris daun memanjang. Sendoklah gel di dalamnya dengan sendok, dan terapkan pada bekas jerawat Anda.
4. Menghilangkan bekas jerawat dengan Putih Telur dan madu.
Menghilangkan bekas jerawat bisa juga menggunakan putih telur. Caranya ambil putih telur lalu campur dengan madu, diaduk hingga bercampur. Oleskan campuran tadi pada bagian bekas jerawat yang ingin di hilangkan.
5. Menghilangkan bekas jerawat dengan Menggunakan Bawang Merah
Bumbu dapur ini juga bisa di coba untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Caranya juga sangat mudah, parut 1 puing bawang merah kemudian dioleskan ke tempat bekas jerawat.
6. Menghilangkan bekas jerawat dengan Madu
Madu alami atau madu asli bisa juga kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. caranya juga sangat mudah, ambil madu asli secukupnya kemudian oleskan pada bagian bekas jerawat sambil di pijat kecil. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat
7. Menghilangkan bekas jerawat dengan Menggunakan bekas teh / Teh basi.
Bekas teh disini maksudnya adalah teh bekas/sisa teh yang bisa kita ambil ketika kita membuat teh panas. cara menggunakannya cukup usapkan pada bagian bekas jerawat.
8. Menghilangkan bekas jerawat dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa kita gunakan untuk melembutkan kulit. dan jika digunakan secara teratur, minyak zaitun bisa juga untuk mengurangi tonjolan bekas jerawat.
9. Menggunakan timun dan tomat
Timun dan tomat dipercaya dapat mengangkat noda jerawat dan komedo, cara pemakaian cukup mudah yaitu potong bundar kemudian timun tinggal tempelkan ke bekas jerawat (siang hari atau pagi), gunakan tomat pada malam hari dengan cara yang sama.
 
sumber :  http://zaid-info.blogspot.com/2012/07/9-cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar